GBPUSD Melanjutkan Trend Turun

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan mata uang Poundsterling Inggris masih berada dalam trend turun yang kuat terhadap mata uang US Dollar pada pekan ini. Hal ini terlihat dari pergerakan candle sejak pekan lalu yang bergerak turun secara signifikan dan berhasil menembus kuatnya support hariannya. Melemahnya mata uang Inggris ini tidak lepas dari faktor masalah Brexit dan juga data ekonomi Inggris yang tercatat kurang baik pada bulan ini, tercatat data GDP inggris pada bulan ini adalah -0,1% turun dari data sebelumnya yakni 0,2%, selain itu data Average Earning Index juga turun jadi 3,2% dari sebelumnya 3,5%. 

Dari sisi teknikal terlihat jelas pergerakan candle pada timeframe daily telah menembus kuatnya level support hariannya, dan dari indikator stokastik meskipun telah berada dalam area oversold namun indikator ADX menunjukkan signal trend turun yang kuat, serta histogram indikator MACD juga memberi signal bahwa pair GBPUSD berada dalam trend turun yang signifikan.

Dari indikasi tersebut diatas maka besar paluang bagi pair GBPUSD untuk kembali bergerak dalam trend bearsih pada pekan ini.

  • Rekomendasi: SELL
  • GBPUSD memiliki peluang turun pada level support di harga 1.27975
  • Level koreksi naik berada pada level harga 1.28958
  • Resistant GBPUSD berada pada level harga 1.29832

GBP/USD Timeframe Daily

GBPUSDDaily 16 mei.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.