GBPUSD Menjebol Support Kuat

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang GBPUSD bergerak dalam fase bearish yang kuat pada perdagangan pekan ini 

Pair GBPUSD kembali anjlok dan meneruskan fase turunnya pada pekan ini, hal ini terjadi akibat dampak kebijakan dovish Bank of England yang dirilis pada pekan lalu. Sebelumnya BoE sebenarnya diisukan untuk melakukan pemangkasan stimulus dan juga kenaikan tingkat suku bunganya akibat meningkatnya inflasi di negara Inggris hingga ke atas level 3%.

Namun BoE justru mengambil kebijakan dengan tidak mengubah tingkat suku bunga rendahnya di level 0.10% serta mempertahankan stimulus moneternya. Keputusan tersebut akhirnya membawa mata uang Pound sterling kembali bergerak melemah, ditengah krisis pasokan bahan baku dan juga masalah ketersediaan bahan bakar minyak di negara tersebut. 

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pair GBPUSD masih berada dalam fase bearish yang kuat, hal tersebut ditunjjukan oleh pergerakan candle daily yang telah menembus ke bawah garis support kuat. Potensi penurunan lanjutan pair GBPUSD juga didukung oleh beberapa indikasi diantaranya:

  • Titik indikator Parabolic SAR dan juga Fractals masih berada di atas garis signal line
  • Indikator Stokastik kembali cross ke bawah dan berada di bawah level 20
  • Histogram indikator telah menembus ke bawah garis signal line

Indikasi: Strong Bearish

Strategi: Sell di level resisten 1.3417

Take Profit: 1.3308

Stop Loss: 1.3485

Grafik GBPUSD Timeframe Daily

GBPUSDDaily 12 nov.png

Note: 

Harap selalu waspada dalam bertransaksi, harga dapat berubah kapanpun tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang benar dan aman, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.