GBPUSD Terkoreksi Naik

Baca artikel di situs FBS

Pasangan mata uang GBPUSD kembali bergerak koreksi naik pada perdagangan pekan ini.

Pada pekan lalu reli naik nilai tukar mata uang Pound sterling terhadap US Dollar sempat terhenti dan menyebabkan pair GBPUSD bergerak terkoreksi turun, namun sejak awal pekan ini pair GBPUSD kembali bergerak naik dan bersiap menguji resisten kuat yang terbentuk pada timeframe daily.

Kembali menguatnya pair GBPUSD disebabkan oleh melemahnya index US Dollar yang terjadi pada pekan ini, Index USD tertekan turun ke level 92,9 setelah pada perdagangan pekan lalu sempat menyentuh level tertinggi di angka 93,4.

Melemahnya index US Dollar terjadi akibat badai tropis Laura yang menerpa Amerika dan menyebabkan terganggunya aktivitas ekonomi dan bisnis di negeri Paman Sam tersebut. Kondisi tersebut menjadikan mata uang lainnya termasuk Pound sterling kembali bergerak menguat pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pada timeframe daily pasangan mata uang GBPUSD berada dalam fase koreksi naik, hal ini didukung oleh sebuah candle Inverted Hammer yang terbentuk pada tanggal 24 Agustus. Selain itu indikasi naik GBPUSD juga tergambar dari indikator berikut:

  • Titik indikator Parabolic SAR yang telah berada dibawah candle daily
  • Garis indikator stokastik yang telah cross ke atas
  • Kedua indikator tersebut memberi indikasi kuat terhadap pergerakan naik GBPUSD

Indikasi: Bullish

Apabila level resisten kunci di harga 1.32393 mempu ditembus ke atas maka besar peluang bagi GBPUSD untuk menuju level resisten selanjutnya di harga 1.33313

Support GBPUSD berada pada level harga 1.30330 sampai dengan 1.29783

Grafik GBPUSD Timeframe Daily

GBPUSDDaily 27 agt c.png 

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.