GBPUSD Tertahan Di Bawah 1.2400, Menunggu Rapat FOMC dan BoE

Baca artikel di situs FBS

GBPUSD kehilangan traksi dan hanya bergerak dalam rentang sempit di bawah level pembukaan sesi Senin (30/01/23). Keengganan pasar untuk masuk posisi signifikan cukup beralasan, yang tengah menunggu pertemuan bank sentral utama di pekan ini. Sementara keyakinan pasar bahwa the hanya akan menaikkan suku bunga dengan laju yang lebih lembut terus melemahkan dolar AS.

Investor saat ini tampaknya hanya ‘wait’ n ‘see’ menjelang pertemuan bank sentral utama minggu ini. kondisi yang pada gilirannya tidak memberikan dorongan yang berarti untuk GBPUSD. The Fed akan mengumumkan kebijakan moneternya pada akhir pertemuan kebijakan dua hari pada Rabu, diikuti oleh Bank of England (BoE) pada hari Kamis dan akan membantu menentukan langkah selanjutnya untuk mata uang utama itu.

Sementara itu, spekulasi bahwa kenaikan inflasi konsumen memaksa BoE melanjutkan kenaikan suku bunga menopang Pound Inggris, melengkapi sentimen bearish yang mendasari dolar AS, dan menopang GBPUSD untuk menguat. Sementara saat ini Indeks dolar AS merana di dekat level terendah sembilan bulan di tengah meningkatnya keyakinan sikap lemah lembut Fed.

Reaksi Pasar

Investor sangat menunggu isyarat suku bunga Fed, yang menjadi peran kunci pergerakan dolar AS dan yang berimbas pada menguatnya pasangan GBPUSD.

Tren

GBPUSD konsolidasi dan cenderung bearish dan berpotensi melanjutkan penurunan sesi akhir pekan kemarin di tengah upaya pulih setidaknya melampaui level pembukaan di 1.2387 sebelum menuju level 1.2400.

Rencana Perdagangan

Potensi BUY GBPUSD pada level 1.2405 jika berhasil menembus ke atas level psikologis 1.2400 dengan target profit pada level 1.2410/1.2415.

Potensi SELL GBPUSD pada level 1.2380 jika gagal menembus ke atas level 1.2400 dengan target profit pada level 1.2370/1.2365

GBPUSD 30012023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.