Gejolak Politik Inggris Belum Usai, Obsesi Rishi Sunak Menjadi Kandidat PM Inggris

Baca artikel di situs FBS

Kemunculan optimisme dari pemberitaan di Inggris membuka peluang yang lebih tinggi dari kemungkinan kemenangan Rishi Sunak dalam kontestasi untuk Kandidat PM Inggris. Rishi Sunak tampaknya akan menjadi perdana menteri Inggris berikutnya setelah Boris Johnson mengundurkan diri dari kontestasi pada hari Minggu, mengatakan bahwa meskipun ia memiliki cukup dukungan untuk membuat pemungutan suara terakhir, ia menyadari negara dan Partai Konservatif membutuhkan persatuan," kata Reuters.

Berita itu juga mengutip Boris Johnson yang mengatakan bahwa dia telah mendapatkan dukungan dari 102 anggota parlemen dan bisa saja "kembali ke Downing Street", tetapi dia gagal membujuk Sunak, atau pesaing lainnya Penny Mordaunt, untuk bersatu "dalam kepentingan nasional”.

Ke depan, politik Inggris akan menjadi fokus tetapi perhatian utama akan diberikan pada pembacaan awal untuk PMI Inggris/AS untuk bulan Oktober. Yang juga penting adalah Produk Domestik Bruto AS untuk kuartal ketiga (Q3), yang akan dipublikasikan pada hari Kamis.

Singkatnya, surutnya ketidakpastian politik di Inggris tampaknya membantu pasangan GBPUSD akhir-akhir ini tetapi pembeli membutuhkan keyakinan.

Reaksi Pasar

GBPUSD kehilangan daya tariknya dan jatuh menuju 1,1300 dengan reaksi awal terhadap survei PMI yang mengecewakan dari Inggris, yang menunjukkan bahwa aktivitas ekonomi sektor swasta terus berkontraksi di bulan Oktober. Sementara itu, Rishi Sunak tetap menjadi favorit menggantikan Truss.

Tren

Ada potensi GBPUSD kembali menguat kecuali jatuh ke bawah level support 1.1230 yang merupakan batas bawah area demand.

Rencana Trading

BUY Limit 1.1250/30 SL 1.1200 TP 1.1300

BUY Stop 1.1350 SL 1.1320 TP 1.1390

GBPUSDH1.png

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.