Harga Emas Terkoreksi Naik

Baca artikel di situs FBS

Setelah kejatuhan yang sangat tajam sejak perdagangan pekan lalu, pair XAUUSD berangsur bergerak koreksi menguat pada perdagangan pekan ini

Penguatan yang terjadi pada mata uang USD setelah rilis proyeksi ekonomi The Fed yang diperkirakan akan menaikkan tingkat suku bunga pada tahun 2022 mendatang, serta naiknya inflasi Amerika hingga mencapai 5% memberi dampak sangat positif bagi Index USD. Hal tersebutlah yang menjadikan harga Emas tertekan terhadap US Dollar. Namun pada pekan ini efek penguatan USD sedikit memudar karena market juga menunggu testimoni dari pimpinan The Fed Jerome Powell, dan hal ini memberi peluang koreksi naik sementara bagi harga emas dunia. 

Analisa Teknikal

Secara teknikal terdapat sebuah pola candle inverted hammer yang terdapat pada timeframe Daily, dan hal ini memberi potensi koreksi naik bagi nilai tukar harga emas, selain itu titik indikator Fractals yag telah berada di bawah candle daily serta indikator stokastik yang berpeluang cross ke atas level 20 memberi pontensi penguatan lanjutan bagi harga emas

Indikasi: koreksi Naik

Validitas: 22 Juni

Strategi: Buy XAUUSD di level 1780 - 1770

Take Profit: 1790 - 1797

Stop loss: 1756

Grafik XAUUSD Timeframe Daily

XAUUSDDaily 22 juni.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.