Harga Minyak Dunia Stabil, USDCAD Terkoreksi Turun

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang USDCAD kembali bergerak melemah turun setelah sejak awal juni bergerak koreksi naik. 

Nilai tukar mata aung USDCAD kembali tertekan turun akibat dampak kembali stabilnya harga minyak mentah dunia yang kini berada di level $40/barrel untuk versi WTI dan $43/barrel untuk versi Brent Oil. Kembali menguatnya harga minyak mentah dunia disebabkan oleh kembali dibukanya aktifitas bisnis dan juga sektor manufaktur serta industri dibeberapa negara didunia ditengah pandemi virus covid 19, dan hal ini menyebabkan kembali pulihnya pesanan minyak mentah dunia.

Selain itu pemangkasan produksi minyak mentah oleh opec+ yang masih berlangsung hingga saat ini, serta para pengebor minyak dan gas AS dan Kanada memangkas jumlah operasional pengeborannya ke tingkat rekor terendah pada bulan ini, sehingga menjadikan pasokan minyak menjadi berkurang dan menjadikan harga minyak mentah dunia beranjak naik dan stabil diatas level $40/barrel.

Dengan kondisi tersebut maka mata uang negara kanada yang merupakan salah satu negara penghasil minyak mentah terbesar dunia berpeluang kembali menguat terhadap US Dollar dan membawa pair USDCAD untuk bergerak turun pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pasangan mata uang USDCAD bergerak dalam trend turun yang cukup signifikan, dan dari indikator stokastik yang telah cross kebawah juga memberikan indikasi kuat bagi pair USDCAD untuk bergerak turun.

Indikasi:Bearish

USDCAD memiliki peluang turun ke level support selanjutnya diharga 1.34132 – 1.33783

Resisten kuat USDCAD berada pada level harga 1.36300

Grafik USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 23 juni.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.