Tekanan inflasi USD

Baca artikel di situs FBS

Apa yang terjadi?

Inflasi AS mempertahankan momentumnya dan naik menjadi 7,5% pada 10 Februari. Indeks harga konsumen AS adalah sebesar 0,6% m/m versus 0,4% yang diharapkan. 

Pasar sekarang menetapkan enam kenaikan suku bunga pada tahun 2022 versus lima kenaikan sehari sebelumnya.

Mengapa itu penting?

Indeks harga konsumen menunjukkan perubahan harga barang dan jasa yang dibeli oleh konsumen. Ini adalah indeks utama yang menunjukkan inflasi keseluruhan di Amerika Serikat. 

Karena inflasi sangat penting untuk penilaian mata uang dan stabilitas ekonomi, Federal Reserve harus bertindak cepat agar tidak kehilangan kendali atas situasi tersebut. Oleh karena itu, pertanyaan utama saat ini adalah seberapa cepat FED akan menaikkan suku bunga pada 16 Maret. Sampai saat itu, pasar akan menggunakan petunjuk apa pun untuk memprediksi nilai kenaikan yang akan datang. 

Analisis teknis

Indeks dolar AS, grafik harian 

UsDollarDaily.png

Kita dapat melihat bahwa pasar tidak percaya bahwa FED masih memiliki kendali atas situasi karena setelah hasil CPI yang lebih buruk dari perkiraan, indeks dolar AS hampir tidak naik dan mundur setelahnya. Sepertinya harga siap untuk breakout garis tren dan pembalikan tren global.

EUR/USD, grafik H4

EURUSDDaily.png

Pasangan ini menembus garis tren turun setelah pernyataan hawkish ECB, yang sekarang menjadi support utama. Bahkan data CPI yang lebih buruk dari perkiraan tidak dapat mengirim harga di bawah garis tren ini. Oleh karena itu, kami berasumsi bahwa pasangan tersebut akan meningkat dengan cepat setelah konsolidasi singkat. Target pergerakan ini adalah 1.1480, 1.1530, dan 1.1680.

Kesimpulan

Hanya pernyataan yang sangat hawkish dan kenaikan suku bunga yang cepat yang akan memperkuat dolar AS. Jika tidak, tren naik USD akan berakhir selama bertahun-tahun. 

FBS Analyst Team

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.