Jelang Federal Funds Rate, Emas Masih Dalam Trendline Turun

Baca artikel di situs FBS

Dini hari nanti (22 Maret) jam 01.00 WIB merupakan waktu dimana The Fed akan mengumumkan tingkat suku bunganya, setelah tangga 1 Februari lalu The Fed memutuskan untuk tidak menaikkan suku bunga, maka dini hari nanti merupakan moment yang ditunggu bagi para investor untuk bertransaksi memanfaatkan berita tentang kenaikkan suku bunga.

Sudah dari awal tahun emas mengalami penurunan, ini akibat adanya berita bahwa The Fed akan menaikkan suku bunganya pada tahun ini sehingga menguatkan nilai dollar.

Jika kita lihat pergerakan emas pada hari ini mengalami perlawanan untuk naik, namun terlihat jelas emas belum mampu menembus trendline turun pada time frame h1.

1. Emas memiliki Strong Support di level 1307.05 - 1302.65, jika The Fed menaikkan suku bunganya pada dini hari nanti, besar kemungkinan harga emas akan menyentuh support tersebut.

XAUUSDH1 21 mar a.png

2. Namun jika The Fed tidak menaikkan sukubunganya, emas berpeluang naik ke level 1314.79 sampai Strong Resistant 1319.55, dan bila strong resistant ditembus maka emas akan mengincar level 1327.26 (Fibo 161.8 TF H1). 

XAUUSDH1 21 mar b.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.