Kebijakan Bank of Canada Tidak Berubah

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan grafik nilai tukar pasangan mata uang USDCAD sedikit terkoreksi naik pada perdagangan kemarin dan hari ini

Terjadinya koreksi naik sementara pada pair USDCAD tersebut diakibatkan oleh kebijakan Bank Sentral Kanada yang memutuskan untuk tidak mengubah kebijakannya serta tetap mempertahankan level tingkat suku bunga rendahnya di level 0.25%. Hal tersebut akhirnya sedikit melemahkan mata uang Dollar Kanada yang digadang-gadang akan melakukan kenaikan suku bunganya setelah beberapa bulan lalu mengakhiri program stimulusnya. Dan kondisi tersebut dapat membawa pair USDCAD terkoreksi naik sementara pada pekan ini.

Meski tidak mengubah tingkat suku bunga rendahnya di level 0.25%, BoC diperkirakan akan melakukan kenaikan tingkat suku bunga yang cukup agresif pada tahun depan, peluang BoC untuk menaikkan 4 kali suku bunga sesar 25 basis poin di setiap kuartal sangat dimungkinkan, mengingat kenaikan laju inflasi dan pertumbuhan ekonomi Kanada berada dalam jalur yang tepat. Saat ini pertumbuhan GDP Kanada berada pada level 4% dan tingkat inflasi berada pada level 4,7%. 

Analisa Teknikal

Koreksi naik sementara mungkin terjadi pada pekan ini sebelum USDCAD melanjutkan fase turun jangka panjang. 

Indikasi: Koreksi Naik (Jangka Pendek) 

Trend: Bearish (Jangka Panjang)

Strategi: Sell Limit di harga 1.2693 - 1.2782

Take Profit: 1.2604 - 1.2517

Stop Loss: 1.2844

Grafik USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 9 des.png

Note: 

Harap selalu waspada dalam bertransaksi, harga dapat berubah kapanpun tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopolitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang benar dan aman, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.