Lagarde Membalikan Membalikan Trend Bearish Euro

Baca artikel di situs FBS

Bank sentral Eropa ECB dalam kebijakan moneternya tadi malam tidak mengubah apapun, baik tingkat suku bunga, maupun program pelonggaran yang ada.

Suku bunga tetap 0,1% dan batas waktu Program stimulus yang dikenal dengan Program Pembelian Barurat Pandemic masih tetap akan dilakukan sampai bulan Maret 2022.

Tetapi dalam konferensi press yang dilakukan oleh Presiden ECB Christine Lagarde mengatakan bahwa ECB bahwa dirinya mengetahui bahwa laju tingkat inflasi yang tinggi disebabkan oleh ganguan rantai pasokan, kekurangan tenaga kerja dan tingginya harga minya dunia, akan bertahap turun di tahun 2022 dan pada saat itu ECB akan melakukan penyesuaian program yang lebih kurang fleksible dalam membeli obligasi pemerintah di negara Uni Eropa.

Pernyataan tersebut membuat imbal hasil negara Eropa meningkat dan berujung pada penguatan mata uang Euro.

 

Efek Terhadap Pasar

Pernyataan ECB dinilai oleh pasar bahwa akan terjadi penyesuaian kebijakan moneter disaat ekonomi Eropa mulai membaik, sehingga menyebabkan pair EURUSD terkoreksi naik.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURUSD  bergerak dalam range  1.1620 – 1.1733

Trading Plan :

Buy Limit 1.1620 – 1.1671 dengan target 1.1733 – 1.1775

Stoploss 1.1518

Grafik EURUSD timeframe D1

eurusd 29 okt.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.