Market yang Agresif dan Tindakan Hati-Hati BoE

Baca artikel di situs FBS

Bank of England mendaki pada laju tercepat dalam lebih dari satu dekade, Cable berada di jalur untuk kinerja kuartalan terburuk sejak Q1 2020. Melihat ke depan untuk Q2, saya condong ke sikap GBP bearish terhadap mata uang komoditas dan mata uang yang didukung oleh pusat yang semakin hawkish bank seperti USD.

Saat Inggris menuju tekanan terbesar pada pendapatan dalam satu generasi, BoE menjadi semakin berhati-hati atas risiko pertumbuhan penurunan. Sedemikian rupa sehingga mereka sedikit mengubah panduan ke depan mereka, menyarankan kemungkinan jeda dalam siklus pendakian mereka. Ini terlepas dari tekanan inflasi yang meningkat.

Saya percaya ada kemungkinan ini terjadi ketika suku bunga bank berada di 1%. Namun, jika tidak demikian, pasar uang masih terlalu agresif dibandingkan dengan keengganan BoE yang terus meningkat untuk terus menaikkan suku bunga, mengingat trade-off saat ini antara pertumbuhan yang melambat dan tekanan inflasi yang meningkat.

Sebaliknya, di Federal Reserve, Powell and Co. sedang melakukan pemanasan terhadap gagasan kenaikan suku bunga 50bp berturut-turut pada bulan Mei dan Juni, di samping pengetatan kuantitatif untuk kembali ke netral secepat mungkin. Pada gilirannya, perbedaan kurs bergerak mendukung USD.

 

Efek Terhadap Pasar

Pair GBP/USD melanjutkan dorongan bearish yang kuat untuk menuju level support terendah berikut nya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair GBP/USD bergerak dalam range  1.28599 - 1.31803

Trading Plan :

Sell Stop 1.29800

Target Profit 1.28600

Stoploss 1.30780

Grafik GBP/USD Timeframe D1 (Daily)GBPUSD 120422.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

 

 

Devry Iskandar

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.