Memanfaatkan Pelemahan Dolar AS, EURUSD Perbarui Level Atas Intraday

Baca artikel di situs FBS

EURUSD bukukan level tertinggi baru empat hari di 1,0937 dan masih berpotensi lanjutkan kenaikan. Dolar AS menghadapi aksi jual karena mencuatnya ekspektasi bahwa inflasi AS akan melambat dengan cepat yang mendukung bias bullish EURUSD.

Indeks dolar AS bahan terus memperbarui level terendah hariannya di 102,02 dan berpotensi melanjutkan koreksinya lebih lanjut setelah komentar pembuat kebijakan Federal Reserve (Fed) yang semakin menenggelamkan dolar AS. Indeks dolar kemungkinan akan lebih dipengaruhi oleh data inflasi konsumen AS.

Di sisi Zona Euro, data Penjualan Ritel di kawasan tersebut yang lemah telah gagal memengaruhi keputusan kenaikan suku bunga Bank Sentral Eropa (ECB) lebih lanjut. Penjualan Ritel bulanan Eropa turun 0,8% seperti yang diperkirakan oleh para pelaku pasar. Dan, Penjualan Ritel tahunan kontraksi sebesar 3,0% sementara pasar memperkirakan kontraksi yang lebih besar menjadi 3,5%.

Anggota Dewan Pemerintahan ECB, Francois Villeroy de Galhau memperingatkan "Inflasi saat ini menjadi lebih umum dan berpotensi lebih persisten," dan menambahkan, bahwa dampak kenaikan suku bunga akan diperkuat dalam beberapa bulan mendatang.

Reaksi Pasar

Antisipasi inflasi konsumen akan melambat dengan cepat kembali membebani Indeks dolar AS di tengah bank sentral Eropa (ECB) akan terus menaikkan suku bunga karena masih tingginya inflasi zona euro sehingga menopang mata uang tunggal itu untuk naik.

Tren

EURUSD catat level tertinggi harian baru dalam empat hari di level 1,0935 seiring dolar AS yang masih melanjutkan koreksi tajam jelang rilis data Inflasi konsumen AS.

Rencana Perdagangan

Potensi BUY EURUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,0940 dengan target profit di level 1,0960/1,0975

Potensi SELL EURUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,0905 dengan target profit di level 1,0890/1,0880

EURUSD 12042023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.