Menjaga Asa Bullish, EURGBP Konsolidasi Di Atas Level 0,8700

Baca artikel di situs FBS

Pembicaraan mengenai pengetatan kebijakan yang lebih agresif oleh Bank Sentral Eropa (ECB) masih terus berpihak pada mata uang bersama itu dan menopang kenaikan EURGBP. Namun, beberapa pejabat ECB justru mengatakan butuh waktu lama untuk menurunkan inflasi dua digit di Zona Euro kembali ke target 2% meski dengan suku bunga yang lebih tinggi.

Kondisi ini, pada gilirannya, berhasil mendorong imbal hasil obligasi Jerman dua tahun yang sensitif terhadap suku bunga naik ke level tertinggi sejak Desember 2008 dan dapat dikatakan sebagai penggerak Euro mencatat kenaikan. Pound Inggris mendapat kekuatan atas penurunan Dolar AS dan ini menjadi faktor yang membatasi pasangan EURGBP untuk terus menguat.

Sementara itu, prospek terhadap ekonomi Inggris suram dari Bank of England berpotensi melemahkan Sterling dan imbasnya, mendorong EURGBP untuk terus menguat. Perlu diingat bahwa bank sentral Inggris memperkirakan resesi akan berlangsung sepanjang tahun 2023 dan paruh pertama tahun 2024 sambil menunjukkan puncak terminal yang lebih rendah daripada yang diperkirakan di pasar.

Reaksi Pasar

EURGBP masih terus berupaya keras mempertahankan momentum untuk melanjutkan kenaikan moderat di sesi sebelumnya dan bergerak naik turun di kisaran sempit, namun masih di atas level 0.8700 sepanjang awal perdagangan sesi Rabu Eropa.

Tren

Meski saat ini EURGBP berada dalam fase konsolidasi setelah kenaikan di sesi kemarin, namun prospek ekonomi yang suram dari BoE berpotensi kuat mendorong pasangan mata uang silang untuk melanjutkan kena tren Bullish.

Rencana Perdagangan

Buy EURGBP pada level 0.8735 dengan target profit pada level 0.8745/0.8755

Sell EURGBP pada level 0.8705 dengan target profit pada level 0.8690/0.8680

EURGBP 09112022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.