Menteri Keuangan Inggris Mundur, GBPUSD Kembali Menguat

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang GBPUSD kembali menguat pasca mundurnya Menteri Keuangan Inggris 

Mata uang Pound sterling bergerak naik setelah lebih dari satu minggu perdagangan mengalami tekanan turun yang cukup signifikan, mundurnya menteri keuangan Inggris Sajid Javid dikabarkan terjadi akibat perselisihan antara penasihat utama Perdana Menteri Inggris Dominics Cummings. Perselisihan kemungkinan besar terjadi akibat tidak disetujuinya anggaran yang diajukan oleh Perdana Menteri Inggris Borris Johnson mengenai biaya infrastruktur dan juga investasi yang sangat besar dan ambisius yang bernilai miliyaran Pound sterling.

Dengan mundurnya menteri keuangan Sajid Javid tentu PM Inggris Borris Johnson dapat memilih menteri keuangan baru yang dapat menyetujui dan mendukung anggaran serta rencana PM Inggris Borris Johnson, dan peristiwa tersebut juga memberi dukungan bagi mata uang Pound sterling untuk kembali menguat.

Analisa Teknikal

Pergerakan GBPUSD pada timeframe daily terlihat berada dalam fase koreksi naik, hal ini didukung oleh indikator stokastik yang telah cross keatas, dan juga histogram indikator MACD yang telah berada diatas garis signal line.

Indikasi: Koreksi naik

GBPUSD memiliki peluang koreksi naik pada level resisten selanjutnya di level harga 1.31344 sampai dengan 1.32038

Level support kuat berada pada level harga 1.28302

GBPUSD TImeframe Daily

GBPUSDDaily 14 feb.png

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.