Menunggu Kebijakan ECB Untuk Kenaikan Suku Bunga, EUR/USD Turun dibawah 1,0800

Baca artikel di situs FBS

EUR/USD melanjutkan tren turun menuju terendah minggu sebelumnya di 1,0761, menghapus semua kenaikan awal yang dipicu oleh hasil pemilihan Presiden Prancis.

Dengan demikian, pasangan mata uang utama menutup gap pembukaan bullish sekitar 50-pip ke tertinggi 1,0841. Katalis utama di balik penurunan terbaru dapat dikaitkan dengan pernyataan hari Minggu dari Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde.

Lagarde mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CBS TV, "Kami akan menghentikan pembelian aset selama kuartal ketiga, kemungkinan besar kami melakukannya di awal kuartal ketiga. Dan kemudian kami akan melihat suku bunga dan bagaimana dan seberapa banyak kita menaikkannya."

Komentarnya meredam ekspektasi untuk kenaikan suku bunga ECB Juli, seperti yang diisyaratkan oleh para pembeli kebijakan ECB lainnya sepanjang pekan lalu.

Selain itu, aliran risk-off kembali di sesi Asia di tengah meningkatnya kekhawatiran atas dampak pengetatan The Fed yang agresif terhadap sektor korporasi Amerika, karena biaya pinjaman melonjak. Sentimen pasar yang suram menawarkan arah lebih lanjut untuk rally yang sedang berlangsung di safe-haven dolar AS di seluruh rekan-rekan utamanya.

Efek Terhadap Pasar

Pair EUR/USD melanjutkan dorongan bearish yang kuat untuk menuju level support terendah berikut nya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EUR/USD bergerak dalam range 1.06292 -1.09333

Trading Plan :

Sell Stop 1.07500

Target Profit 1.06300

Stoploss 1.08600

Grafik EUR/USD Timeframe D1 (Daily)EURUSD 250422.png

 

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

 

 

Devry Iskandar

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.