NZDUSD Pertahankan Kenaikan Intraday Di Tengah Beragam Sentimen pasar

Baca artikel di situs FBS

NZDUSD masih mempertahankan kenaikan intraday di sekitar area 0,6240, turun dari level tertinggi harian setelah dolar AS diuntungkan oleh sentimen pasar yang beragam. Pasar menghadapi tantangan atas kekhawatiran menjelang pengumuman anggaran tahunan Selandia Baru (NZ), yang dijadwalkan pada Kamis besok.

Indeks dolar AS naik mendekati level tertinggi intraday, bergerak di sekitar area 102,70, setelah mencapai level tertinggi enam minggu seiring investor terus mencari arah yang jelas di tengah ancaman default AS dan sinyal hawkish dari Fed, juga data AS yang kuat.

Sementara itu, harapan atas anggaran NZ yang positif dan kemungkinan investasi lebih lanjut dari China, berdasarkan pernyataan Menteri Keuangan Selandia Baru, Grant Robertson, dan National Development and Reform Commission of the People's Republic of China (NDRC), memungkinkan pasangan kiwi ini terus mencatat kenaikan.

Reaksi Pasar

Harapan positif dari anggaran Selandia Baru yang menopang kekuatan Kiwi, mendorong pasangan NZDUSD bertahan dengan kenaikan saat ini meski investor masih dicemaskan oleh optimisme perpanjangan batas utang AS, sikap hawkish dari Fed, dan data AS yang positif yang menekan NZDUSD.

Tren

NZDUSD turun dari level tertinggi intraday tetapi masih berpotensi mencatat kenaikan mengingat sentimen yang pasar yang cukup positif untuk Kiwi.

Rencana Perdagangan

Potensi BUY NZDUSD dapat dipertimbangkan pada level 0,6250 dengan target profit pada level 0,6265/0,6275.

Potensi SELL NZDUSD dapat dipertimbangkan pada level 0,6235 dengan target profit pada level 0,6225/0,6220.

NZDUSD 17052023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.