Optimisme Pasar Uang Masih Berlanjut

Baca artikel di situs FBS

Optimisme para pelaku pasar di pasar uang masih berlajut stelah, Amerika dan China menyetujui perjanjian dagang fase pertama. Kedua negara yang telah bertikai selama 18 bulan, akhirnya mulai mencapai kesepakatan, saat China akan membeli lebih banyak hasil pertanian dan Amerika Serikat menunda dan menghapus sebagian tariff yang dikenakan pada product China.

Walaupun ada beberapa keraguan atas isi dari perjajian fase pertama, tetapi para pelaku pasar merepon dengan baik terhadap kesepakatan yang dicapai tersebut, sehingga indeks saham Dow Jones kembali ditutup pada harga tinggi kemarin.

Keadaan ini tentunya akan mempengaruhi data ekonomi kedua negara secara signifikan kedepannya. Data manufacturing akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan perang dagang, dimana dengan aktifitas pabrikan yang meningkat maka akan menghasilkan produktivitas serta pertumbuhan ekonomi yang membaik bagi kedua negara.

Perang dagang kedua negara telah melumpuhkan rantai pasaokan dunia, sehingga dengan meredanya perang dagang akan kembali membuat pertumbuhan ekonomi global kembali meningkat dan membuat harga minyak dunia kembali meningkat.

Harga minyak dunia telah rally selama 2 hari belakangan ini dan harga saat ini mencapai $60/barrel. Optimisme para pelaku pasar akan membuat harga minyak akan terus naik ke $63/barrel kedepannya, sehingga mata uang Dollar Canada akan terus menguat dengan range harian diprediksi diantara 1.3183 – 1,3128

Trading Plan :

Sell Limit  1.3183 – 1.3197 dengan target 1.3128 – 1.3092

USDCAD Timeframe Daily

usdcad 17 des.png

 

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.