Pasar Uang Menunggu Kesaksian Powell

Baca artikel di situs FBS

Pasar fx akan terlihat sideways menjelang dengar pendapat di Capitol Hill Washinton DC.

Saat ini para pelaku pasar akan focus pada kesaksian Ketua The Fed Jerome Powell dan Calon Wakilnya Lael Brainard dihadapan Kongres Senat Amerika Serikat pada pukul 22.00 wib. Jerome Powell dicalonkan kembali pada masa jabatan 4 tahun mendatang sementara wakilnya Lael Brainard menggantikan jabatan yang ditinggalkan oleh Richard Clarida.

Pengawasan atas Clarida terkait masalah penjualan serta rencana pembelian kembali pada tahun 2020 sejak The Fed mulai melakukan program QE pada bulan Maret tahun lalu. Keadaan ini tentunya berdampak pada koreksi pelemahan US Dollar terutama terlihat dari turunnya pair USDJPY selama 4 hari berturut turut.

Penurunan pada pair ini terlihat wajar setelah 5 minggu berturut  mengalami kenaikan yang sangat signifikan dari level 112 ke 116, karena penguatan terhadap indeks US Dollar tidak terbendung saat The Fed mulai menarik likuiditasnya pada bulan November tahun lalu.

Nada hawkish yang diprediksi oleh para pelaku pasar dalam dengar pendapat nanti malam akan kembali membuat penguatan pada indeks US Dollar kedepannya, sehingga mata uang Yen Jepang dapat kembali tertekan dalam beberapa waktu kedepan.

 

Efek Terhadap Pasar

Prediksi nada hawkish dari Jerome Powell nanti malam dapat membuat pair USDJPY kembali dalam kecenderungan bullish.

 

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDJPY  bergerak dalam range  114.90 – 115.73

Trading Plan :

Buy Limit 114.49 – 114.90 dengan target 115.73 – 116.09

Stoploss 113.78

Grafik USDJPY timeframe D1

usdjpy 11 jan.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.