Pasar Uang Sideways Mendorong EURJPY Lebih Rendah

Baca artikel di situs FBS

Pasar uang global saat ini terlihat sideways karena para pelaku pasar sedang menunggu pidato Ketua The Fed Jerome Powell dalam Symposium Jackson Hole di Wyoming Kansas Amerika Serikat.

Acara Symposium Jackson Hole yang diadakan setahun sekali atas undangan Federal Reserve Kansas, akan dihadiri oleh 120 orang termasuk anggota The Fed, Bankir, Lembaga Keuangan serta Akademisi dan Presiden Trump.

Pertemuan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1978 ini, menjadi sangat penting karena para pelaku pasar akan dapat mengetahui arah besar kebijakan moneter bank sentral Amerika Serikat kedepannya, sebelum rapat The Fed di bulan September 2020.

Ketua The Fed tahun 2006 – 2014 Ben Bernanke pernah menjelaskan program stimulus dalam pertemuan Jackson Hole, sebelum program QE pertama diluncurkan, sehingga para pelaku pasar akan mencari informasi kedepannya untuk kebijakan moneter The Fed, apakah akan menurunkan kembali suku bunga atau tetap bertahan pada suku bunga nol atau bahkan akan menambah program stimulus QE pada tahun ini.

Koreksi penguatan US Dollar masih akan berlanjut menjelang pertemuan ini, mengingat data Amerika Serikat masih terlihat lebih baik dibanding negara lainnya termasuk data ekonomi di kawasan Eropa. Keadaan ini tentunya membuat pasar uang menjadi sideways menjelang pertemuan Jackson Hole yang akan diselenggarakan pada hari kamis minggu ini.

Efek Terhadap Pasar

Symposium Jackson Hole akan memberikan informasi kebijakan moneter The Fed kedepannya, sehingga pasar akan terlihat sideways dan menyebabkan koreksi naik pada indeks US Dollar. Keadaan ini akan membuat pair EURJPY melemah dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURJPY akan bergerak dalam range 123.75 – 125.28

Trading Plan :

 Sell Limit  125.28 – 125.56 dengan target 123.07 – 123.75

Grafik EURJPY  timeframe D1

eurjpy 25 agt.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.