Peluang No Deal Brexit Menguat GBPUSD Kembali Anjlok

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan mata uang Pound sterling terhadap US Dollar kembali mengalami tekanan turun yang kuat, hal ini disebabkan oleh kembali menguatnya peluang bagi Inggris untuk keluar dari Uni Eropa tanpa kesepakatan atau dikenal dengan No Deal Brexit. Hal ini terjadi akibat Perdana Menteri Boris Johnson yang mendapat restu dari Ratu Inggris perihal penutupan parlemen hingga tanggal 14 Oktober mendatang, dan hal ini manjadikan parlemen Inggris hanya memiliki sedikit waktu untuk mebahas proposal perjanjian Brexit dan dengan demikian langkah parlemen untuk menjegal rencana PM Inggris Boris Johnson akan menjadi sulit dan menjadikan pintu No Deal Brexit semakin terbuka lebar.

Dari sisi teknikal pada timeframe daily, meskipun pada Agustus lalu sempat melakukan koreksi naik, namun tekanan turun bagi GBPUSD masih tetap kuat, ditambah lagi dengan data Manufacturing PMI dan data BRC Retail Sales Monitor yang melemah, memberikan tekanan tambahan bagi pasangan mata uang GBPUSD.

Indikasi: Bearish

Peluang: Sell

Apabila level support kuat GBPUSD pada level harga 1.20238 berhasil ditembus kebawah maka GBPUSD memiliki peluang turun pada level harga 1.19387 sampai dengan 1.18492

Level resistant kuat GBPUSD berada pada level harga 1.22924

GBPUSD TImeframe Daily

GBPUSDDaily 3 sept.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.