Penasihat Keamanan AS Dipecat

Baca artikel di situs FBS

Presiden AS Donald Trump kembali mencopot pejabat pemerintahannya. Kali ini H.R. McMaster, Penasihat Keamanan Nasional AS baru saja dipecat.  

Trump telah melakukan serangkaian pemecatan dan bongkar pasang anggota kabinetnya diawal tahun ini. Dalam minggu ini saja, sudah dua pejabat yang diberhentikan, salah satunya adalah Menteri Luar Negri, Rex Tillerson.

Kondisi di Gedung Putih ini membuat para investor mengalihkan asetnya ke safe haven. dari grafik USDJPY total penurunan Dollar AS terhadap Yen minggu ini mencapai 0.5%. Meski mata uang tersebut sempat unggul karena kenaikan Yen tersandung kasus skandal penjualan tanah oleh Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. 

"Penjelasan terbaik akan dampak dari bongkar pasang pejabat Gedung Putih adalah, sementara ini Dolar AS akan melemah, dan Presiden Trump memang sedang menggalakkan kebijakan proteksionisme."

Dengan tekanan turun & pola candle bearish engulfing saat ini, USDJPY berpeluang turun ke level 105.388 (Fibo 161.8 tf H1)

USDJPYH1 16 mar 2018.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.