Perang Harga Minyak Membuat USDCAD Kembali Naik

Baca artikel di situs FBS

Tidak bisa dipungkiri pergerakan mata uang negara Kanada sangat dipengaruhi oleh naik turunnya harga minyak dunia

Pergerakan pasangan mata uang USDCAD pada awal pekan ini mengalami penguatan, hal ini terjadi akibat anjloknya harga minyak mentah dunia yang terjadi pasca kembali memanasnya perang harga minyak mentah dunia antara negara arab saudi dengan rusia.

Melemahnya harga minyak mentah dunia terjadi akibat rencana arab saudi untuk kembali menambah ekspor minyak mentah sebesar 10,6 juta barel per hari pada bulan mei mendatang, kondisi ini menjadikan melimpahnya pasokan minyak dan otomatis menurunkan harga minyak mentah dunia. Tercatat pada saat ini harga minyak versi WTI Oil berada pada level $20 barel dan $22 per barel untuk versi Brent Oil. 

Dengan kembali turunnya harga minyak dunia maka memberi tekanan bagi mata uang Kanada yang merupakan salah satu negara penghasil minyak mentah dunia. dan menjadikan pasangan mata uang USDCAD kembali terkoreksi naik pada pekan ini. 

Analisa Teknikal

Dari sisi teknikal pada timeframe daily pergerakan pasangan mata uang USDCAD berada dalam fase koreksi naik, hal ini terlihat dari pergerakan candle USDCAD yang tidak mampu menembus kebawah garis moving average 20 daily. Dan dari indikator stokastik juga terlihat telah cross keatas dan keluar dari zona oversold. Dengan indikasi tersebut maka besar peluang bagi pair USDCAD untuk kembali koreksi menguat pada pekan ini. 

Indikasi: Koreksi Naik

USDCAD memiliki peluang naik pada level resisten selanjutnya di harga 1.43600 

Level support berada pada level 1.40200

USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 31 mar.png

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.