Pergerakan EURUSD Jelang Rilis ECB Rate

Baca artikel di situs FBS

Nilai tukar mata uang Euro menguat cukup signifikan terhadap mata uang US Dollar pada perdagangan di awal pekan ini, hal ini terjadi akibat melemahnya nilai index US Dollar akibat adanya proyeksi bahwa The Fed tidak akan menaikkan suku bunganya pada bulan Mei nanti, selain itu komentar Presiden Trump yang mengatakan bahwa 'perekonomian akan membaik jika The Fed memotong tingkat suku bunganya' pernyataan tersebut memberikan dampak yang signifikan juga bagi pelemahan US Dollar. Dari zona eropa sendiri saat ini sebenarnya kebijakan ECB masih bersifat dovish, dan pada sore hari nanti ECB akan mengumumkan tingkat suku bunganya dan juga merilis kebijakan moneternya. Apabila kebijakan ECB pada hari ini bersifat hawkish maka pair EURUSD berpeluang menguat kembali pada hari ini.

EUR/USD Timeframe Daily

EURUSDDaily 10 april.png

Secara teknikal pergerakan pair EURUSD berada dalam fase koreksi naik, hal ini terlihat dari terbentuknya sebuah pola double bottom yang terbentuk pada timeframe daily, serta terdapat sebuah pola bullish engulfing yang merupakan sebuah pola bullish yang cukup kuat.

Dari indikator stokastik meskipun terlihat telah masuk ke dalam area overbought namun histogram indikator MACD telah berada diatas garis signal line, dan ini masih memberi peluang naik bagi pair EURUSD.

  • EURUSD memiliki peluang naik pada level resistant di level harga 1.13041
  • dan Level support berada pada level harga 1.11908

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.