Pergerakan Turun EURUSD Tertahan Pola Double Bottom

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan mata uang EURUSD kembali melanjutkan trend turunnya setelah pada awal bulan Agustus ini sempat mengalami fase koreksi naik yang cukup kuat. Mata uang Euro menghadapi tekanan yang cukup kuat akibat dari kebijakan dovish yang dilakukan oleh Bank Sentral Eropa ECB yang akan melakukan program stimulus dengan jumlah yang lebih besar kedepannya, serta adanya rencana dari ECB yang diperkirakan akan melakukan pemangkasan tingkat suku bunga pada tahun ini. 

Dari sisi teknikal, meskipun berada dalam trend turun  yang kuat, namun pergerakan turun pair EURUSD tertahan oleh support kuat yang kini membentuk sebuah pola double bottom, dan apabila level support kuat in ditembus maka besar peluang bagi pair EURUSD untuk kembali turun pada perdagangan pekan ini. Peluang turun dari pair EURUSD juga diperkuat oleh indikasi dari histogram indikator MACD yang telah berada di bawah garis signal line.

Indikasi: Bearish

Strategi: Sell Stop di harga 1.10600

EURUSD memiliki peluang turun pada level support di level harga 1.10050

Level resistant EURUSD berada pada level harga 1.11600

EURUSD TImeframe Daily

EURUSDDaily 22 agt.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.