Perubahan Pada The Fed Dapat Menguatkan USDJPY

Baca artikel di situs FBS

Presiden Fed St Louis James Bullard mengatakan bahwa dia ingin The Fed mengakhiri pembelian asset pada kuartal pertama pada tahun depan.

Kenaikan suku bunga merupakan fase berikutnya dalam perjalanan perubahan yang terjadi dalam kebijakan moneter The Fed tambahnya. Keadaan ini tentunya merupakan dukungan terhadap pernyataan Ketua The Fed Jerome Powell minggu lalu didepan Senat Amerika Serikat yang menyatakan bahwa angka inflasi akan terus naik sampai pertengahan tahun depan.

Pengurangan pembelian obligasi dan mortgage yang mencapai $4,5 trilliun, sejak tahun lalu membuat neraca The Fed meningkat melebih $8 trillun saat ini, sehingga perlu penghentian penambahan likuiditas disaat pasar uang mulai terlihat memanas.

Resiko atas over heating dipasar uang, berdampak terjadinya bubble dalam system keuangan dan perekonomian AS sehingga perlu pengurangan likuiditas secara agresif pada pertemuan The Fed yang akan diselenggarakan minggu depan.

Keadaan ini tentunya akan membuat safe haven kembali ditinggalkan oleh pelaku pasar termasuk mata uang Yen Jepang yang menguat akibat repatriasi, disaat issue virus omicron menyebar ke seluruh negara di dunia.

 

Efek Terhadap Pasar

Perubahan kebijakan moneter The Fed membuat indeks US Dollar kembali menguat sehingga akan berdampak pada penguatan pair USDJPY .

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDJPY  bergerak dalam range  113.21 – 114.47

Trading Plan :

Buy Limit 112.73 – 113.21 dengan target 113.91 – 114.47

Stoploss 111.83

Grafik USDJPY timeframe D1

usdjpy 7 des.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

 

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.