Perubahan The Fed Dan Kebijakan Moneter Kedepan

Baca artikel di situs FBS

Wajah wajah baru akan masuk dalam jajaran bank sentral Amerika Serikat the Fed.

Akan ada 3 gubernur baru, seorang wakil ketua baru, seorang kepala perbankan baru dan kemungkinan beberapa presiden regional baru. Pasar tentunya sedang menunggu adanya perubahan ini dan memprediksi nada hawkish atau dovish yang mereka bawa setelah menjabat dilingkungan The Fed.

Para pengamat memperkirakan ke 3 gubernur baru yaitu Lisa Cook dan Philip Jefferson cenderung bernada dovish terhadap kebijakan the Fed sedangkan Sarah Bloom Raskin akan bernada hawkish. Selain itu wakil gubernur serta pengganti presiden regional yang baru akan lebih memilih blok hawkish dengan melihat kenaikan angka inflasi yang terus meningkat didalam pertumbuhan ekonomi yang melambat.

Sedangkan dari bank sentral Eropa ECB, masih melihat kenaikan angka inflasi ini masih bersifat sementara, tetapi akan melakukan apapun jika inflasi terus meningkat. Kawasan Uni Eropa mempunyai beban yang berat terhadap serangan virus omicron serta banyaknya aksi protes terhadap kebijakan suntikan vaksin serta penguncian.

Negara Prancis, Belanda dan Malta merupakan negara yang banyak diprotes warganya karena sertifikat vaksin serta pembatasan pergerakan warga yang tidak divaksin.

Efek Terhadap Pasar

Pergantian pejabat the Fed yang tidak akan mengubah arah kebijakan moneternya serta banyaknya factor geopolitik yang terjadi di Uni Eropa akan memberikan tekanan bearish terhadap pair EURUSD.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURUSD  bergerak dalam range  1.1324 – 1.1421

Trading Plan :

Sell Limit 1.1421 – 1.1463 dengan target 1.1324 – 1.1367

Stoploss 1.1544

Grafik EURUSD timeframe D1

eurusd 17 jan.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

 

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.