Pola Bearish Divergence Pada Pair EURCHF

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan nilai tukar mata uang Euro terhadap Swiss Franc mendapati tekanan turun yang kuat dan signifikan, selain dari faktor teknikal terdapat juga faktor fundamental yang menjadikan pergerakan pair EURCHF melemah pada perdagangan pekan ini.

Melemahnya mata uang Euro disebabkan oleh kebijakan dovis bank sentral eropa ECB yang telah memangkas tingkat suku bunga depsoito sebesar 10 basis poin dari 0,50% menjadi 0,40%, serta mempertahankan suku bunga acuan tetap di level 0,00%, selain itu ECB juga berencana untuk melakukan program stimulus sebesar 20 Miliyar Euro setiap bulannya, dan kebijakan tersebut tentu memberi pelemahan terhadap mata uang Euro. Sedangkan dari mata uang Swiss Franc justru mengalami penguatan akibat kembali menguatnya instrumen mata uang safe haven pasca memanasnya kembali tensi perang dagang, serta memanasnya tensi perang dikawasan timur tengah. 

Dari sisi teknikal terdapat sebuah pola bearish divergence yang terbentuk pada timeframe daily, dan terdapat juga pola candle three black crows yang merupakan sebuah pola bearish yang cukup kuat. Peluang pergerakan turun EURCHF juga diperkuat oleh histogram indikator MACD yang telah berada dibawah garis signal line, dengan demikian besar peluang bagi pair EURCHF untuk melanjutkan pergerakan turunnya pada pekan ini.

Indikasi: Strong Bearish

Peluang: Sell

EURCHF memiliki peluang turun pada level support di level harga 1.08160

Level Resisten berada pada level harga 1.10009

EURCHF Timeframe Daily

EURCHFDaily 24 sept.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.