Pola Bearish Engulfing Pada Pair USCHF

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang USDCHF pada awal pekan ini berada dalam tekanan bearish yang cukup kuat.

Penguatan mata uang Swiss Franc terhadap mata uang US Dollar menjadikan nilai tukar pasangan mata uang USDCHF kembali tertekan turun, hal ini disebabkan oleh kembali meningkatnya jumlah korban dari virus covid 19. tercatat sampai hari ini lebih dari 14 juta orang terjangkit dan jumlah kematian akhirnya menembus ke atas level 600 ribu jiwa. Kondisi tersebut menjadikan investor mengalihkan investasinya ke aset yang aman yakni  aset safe haven diantaranya emas dan mata uang Swiss Franc sebagai lindung nilai investasi. 

Analisa Teknikal

Pasangan mata uang USDCHF masih berada dalam fase turun yang kuat dan hal ini terkonfirmasi dengan adanya pola bearish engulfing pada timeframe daily. Peluang turun USDCHF juga terindikasi dari indikator berikut ini:

  • Titik indikator Parabolic SAR masih berada diatas candle daily dan ini memberi indikasi pair USDCHF berada dalam tekanan turun
  • Indikator stoastik yang telah cross kebawah juga memberi sinyal pair USDCHF berada dalam fase bearish

Indikasi: Bearish

USDCHF memiliki peluang turun ke level support selanjutnya di level harga 0.93700 sampai dengan 0.93300

Resisten USDCHF berada pada level harga 0.94800

Grafik USDCHF Timeframe Daily

USDCHFDaily 20 juli.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.