Pola Bullish Engulfing Pada Pair USDCHF

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang USDCHF bergerak terkoreksi naik pada perdagangan pekan ini. 

Kembali menguatnya pair USDCHF terjadi akibat beberapa faktor pendukung baik fundamental danjuga teknikal. dari sisi fundamental pair USDCHF terkoreksi menguat akibat didukung oleh kebijakan The Fed dan juga kementrian Keuangan Amerika yang bersifat Hawkish, dimana pada pertemuan pekan lalu keduanya setuju dihadapan kongres Amerika untuk mempercepat pemangkasan pembelian aset atau dikenal dengan istilah tapering.

Selain itu The Fed juga diperkirakan akan lebih agresif lagi untuk menaikkan tingkat suku bunganya setelah adanya peningkatan inflasi yang sangat tinggi di Amerika. Tercatat hingga hari ini inflasi Amerika berada pada level 6,20% dan ini merupakan inflasi tertinggi sejak 3 dekade terakhir. Hawkish-nya kedua lembaga keuangan Amerika tersebut akhirnya membawa index USD kembali menguat dan kini berada pada level 96.3 setelah sebelumnya anjlok pada level 95,5.

Analisa Teknikal

Menguatnya index USD tersebut tentu berdampak langsung terhadap pair USDCHF, dan terdapat sebuah pola Bullish Engulfing yang terdapat pada timeframe Daily yang memberi indikasi pembalikan arah trend pada pair USDCHF.

Selain itu pergerakan candle USDCHF juga tidak mampu menembus ke bawah garis uptrend, serta indikator stokastik daily telah cross ke atas. Beberapa indikasi tersebut memeberi peluang bagi pair USCHF untuk bergerak naik pada perdagangan pekan ini.

Indikasi: Bullish

Strategi: Buy di level 0.9250 - 0.9215

Take Profit: 0.9270 - 0.9302

Stop Loss: 0.9152

Grafik USDCHF Timeframe Daily

USDCHFDaily 7 des.png

Note: 

Harap selalu waspada dalam bertransaksi, harga dapat berubah kapanpun tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopolitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang benar dan aman, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.