Pola Bullish Flag Pada Pair USDCAD

Baca artikel di situs FBS

Mata uang Dollar Kanada kembali mengalami pelemahan 

Menguatnya pasangan mata uang USDCAD yang terjadi sejak pekan lalu terjadi akibat kembali melemahnya harga minyak dunia, sehingga menekan nilai tukar mata uang Kanada yang merupakan salah satu negara penghasil minyak mentah terbesar di dunia.

Harga minyak dunia anjlok cukup tajam akibat masalah perlambatan ekonomi dunia yang disebabkan oleh pandemi virus covid-19. Perlambatan ekonomi dunia bisa dilihat dan dirasakan dari turun drastisnya sektor manufaktur china yang rilis pada pekan lalu, serta kebijakan moneter yang dilakukan oleh berbagi bank sentral dunia yang memangkas tingkat suku bunganya.

Analisa Teknikal

Pada timeframe daily pergerakan pasangan mata uang USDCAD masih berada dalam trend naik, dan terdapat sebuah pola bullish flag yang menandakan peluang naik yang berkelanjutan bagi pair USDCAD.

  • Dari indikator Parabolic SAR telah berada dibawah candle daily dan ini menunjukkan pergerakan pair USDCAD masih berada dalam tekanan naik
  • Indikator stokastik telah kembali cross keatas dan ini memberi pertanda bahwa pair USDCAD masih berada dalam fase bullish.
  • Histogram indikator MACD yang masih berada diatas garis signal line memberikan indikasi bahwa pair USDCAD masih ada dalam trend naik
  • dan indikator ADX yang mengarah keatas memberikan indikasi trend naik bagi pair USDCAD masih cukup kuat

Indikasi: Bullish

Dengan indikasi fundamental dan teknikal tersebut maka memberi peluang besar bagi pair USDCAD untuk kembali naik

Apabila pergerakan pair USDCAD mampu naik dan menembus level resisten 1.34138 maka USDCAD berpeluang kembali naik ke level resisten selanjutnya di harga 1.34939 

Level support USDCAD berada pada level harga 1.33324 dengan level support terkuat di 1.32700

USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 5 maret.png

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.