Pola Bullish Flag Pada Pair XAUUSD

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan grafik harga emas bergerak naik cukup signifikan pada perdagangan pekan ini

Pair XAUUSD melanjutkan pergerakan naiknya sejak jumat lalu hingga hari ini, dan hal tersebut terjadi akibat kembali melemahnya index USD pada pekan ini, Index USD saat ini berada pada level 89.9 turun cukup signifikan sejak pekan lalu yang sempat menyentuh level 90.6. Tekanan yang dihadapi oleh USD terjadi akibat para Investor masih meragukan akan adanya tapering dalam waktu dekat mengingat laporan data NFP pada jumat lalu yang masih di bawah ekpektasi market. Dan hal tersebut dapat membuat index USD masih mengalami tekan turun dalam pekan ini.

Analisa Teknikal

Pada timeframe H4 terdapat sebuah pola harga Bullish Flag yang memberi indikasi adanya pergerakan naik lanjutan bagi pair XAUUSD, selain itu terdapat beberapa indikasi lainnya yang memberi peluang naik bagi emas, diantaranya:

  • Titik indikator Parabolic SAR & Fractals telah berada di bawah candle H4
  • Indikator Stokastik pada timeframe H4 telah kembali cross ke atas
  • Histogram indikator MACD telah berada di atas garis signal line

Indikasi: Bullish

Validitas: 8 - 10 Juni

Strategi: Buy di level 1898 - 1893

Emas berpotensi menguat ke level 1908 - 1912

Support: 1883

Stop loss: 1873

Grafik XAUUSD Timeframe H4

XAUUSDH4 8 juni.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.