Pola Bullish Flag Pada Pair XAUUSD

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan grafik harga emas terhadap US Dollar mengalami peningkatan pada perdagangan pekan ini.

Kembali menguatnya harga emas dunia terjadi pasca rilis kebijakan The Fed yang diumumkan pada dini hari tadi. The Fed secara tegas tetap mempertahankan tingkat suku bunga rendahnya di level 0.00% - 0.25% dan masih tetap melanjutkan program Quantitative Easing senilai 120 Miliyar USD setiap bulannya. Hal ini tentu saja membuat pergerakan index USD kembali tertekan. Index USD telah turun lebih dari 1% sejak harga tertinggi pekan lalu yang sempat menyentuh level 93.2, dan kini index USD bertengger di level 92.2. Dengan melemahnya index USD tersebut tentu dapat membawa harga Emas dunia kembali melanjutkan pergerakan naiknya.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pair XAUUSD berpotensi melanjutkan pergerakan naiknya pada pekan ini, hal ini didukung oleh beberapa indikasi diantaranya:

  • Terdapat pola harga bullish flag yang terbentuk pada timeframe daily
  • Indikator stokastik daily telah cross ke atas dan bersiap keluar dari area oversold
  • Histogram indikator MACD masih berada di atas garis signal line

Indikasi: Bullish

Validitas: 29 Juli

Strategi: Buy di level 1810 - 1800

Take Profit: 1825 - 1834

Support: 1797

Stop Loss: 1782

Grafik Emas Timeframe Daily

XAUUSDDaily 29 juli.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.