Pola Bullish Flag pada USDCAD

Baca artikel di situs FBS

Sejak pertengahan April kemarin US Dollar Menguat tajam terhadap mata uang Canada, dan penguatan ini membentuk sebuah pola harga yakni 'Bullish Flag'.

Pola bullish flag ini terbentuk akibat adanya suatu pergerakan naik yang tinggi kemudian diikuti oleh sebuah pergerakan harga sideway (boleh sideway naik, mendatar atau sideway turun). Konfirmasi sebuah pola Bullish flag adalah jika pergerakan harga sideway mampu ditembus keatas, namun bila pergerakan harga sideway berhasil ditembus ke bawah maka pola bullish flag akan gagal. 

pola flag.png

Pada pair USDCAD di timeframe daily terdapat pola bullish flag ini. Harap diperhatikan dini hari nanti Amerika melalui bank centralnya The Fed akan mengumumkan tingkat suku bunganya, meskipun dalam prediksi suku bunga tidak berubah, namun banyak analis yang optimis The Fed akan menaikkan suku bunganya dari 1.75% menjadi 2.00%. Dan bila ini terjadi maka USDCAD akan naik dan besar kemungkinan pola Bullish flag akan terbentuk sempurna. 

Target kenaikan USDCAD berada pada level 1.29300 sampai dengan target jangka panjang di level 1.30895. Untuk Support USDCAD berada pada level 1.28000 sampai dengan 1.27400.

USDCADDaily 2 mei.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.