Pola Candle Doji Pada Pair USDJPY

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pair USDJPY berada dalam fase koreksi turun pada perdagangan di akhir pekan ini

USDJPY sebelumnya sempat menguat sejak awal pekan ini. Namun pada akhir pekan ini pair USDJPY bergerak terkoreksi turun cukup tajam, dan hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah terkoreksi turunnya index USD dan juga membaiknya data ekonomi Jepang.

Index USD sebelumnya sempat menguat ke level 92.8 namun jelang akhir pekan index USD tertekan turun ke level 92.3, disamping itu data tingkat GDP Jepang juga meningkat dari 0.3% menjadi 0.5%, dan data GDP tahunan Jepang juga tercatat meningkat pesat dari sebelumnya di level minus -1.3% kini berada pada level positif 7.6%. 

Dengan terkoreksi turunnya index USD dan membaiknya data ekonomi Jepang tersebut tentu dapat membawa pair USDJPY untuk kembali bergerak turun pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal terdapat sebuah candle daily terdapat sebuah pola candle doji yang memberikan indikasi pergerakan turun bagi pair USDJPY, selain itu terdapat beberapa indikator yang memberi sinyal turun pair USDJPY, diantaranya:

  • Titik indikator Fractals telah berada di atas candle daily
  • Indikator stokastik daily telah cross ke bawah
  • Histogram indikator MACD telah berada di bawah garis signal line

Indikasi: Koreksi Turun

Strategi: Sell di level 110.100

Take Profit: 109.450 - 109.00

Resisten: 110.500

Stop Loss: 110:700

Grafik USDJPY Timeframe Daily

USDJPYDaily 10 ssept.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.