Pola Candle Three White Soldier Pada Pair USDCHF

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan grafik nilai tukar pair USDCHF berada dalam potensi penguatan pada perdagangan pekan ini

Kembali menguatnya pasangan mata uang USDCHF terjadi akibat beberapa faktor, diantaranya proyeksi ekonomi dari Bank Sentral Swiss, SNB yang menyatakan bahwa proyeksi inflasi Swiss nyaris nol hingga tahun 2023. Selain itu SNB juga hingga saat ini masih mempertahankan tingkat suku bunga rendah di level minus -0.75%. Dan tentu saja hal tersebut berdampak negatif bagi mata uang Swiss Franc.

Disisi lain index mata uang US Dollar masih mengalami penguatan yang saat ini berada pada level 92.3, hal ini disebabkan proyeksi bank sentral Amerika The Fed yang bersifat hawkish, Proyeksi ekonomi The Fed memperkirakan akan menaikkan tingkat suku bunga pada pertengahan tahun 2022 dan hal tersebut memberi efek penguatan terhadap Index USD dan menekan mata uang lainnya termasuk Swiss Franc. 

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pair USDCHF berpotensi kembali menguat, hal ini didukung oleh adanya pola candle Three White soldier yang terbentuk pada timeframe daily. Selain itu terdapat beberapa indikasi lainnya yang memberi potensi penguatan terhadap pair USDCHF, diantaranya:

  • Titik indikator Parabolic SAR dan Fractals telah berada di bawah candle daily
  • Indikator stokasik masih bertahan di atas level 80
  • Histogram indikator MACD telah berada di atas garis signal line.

Indikasi: Bullish

Validitas: 21 - 23 Juni 

Strategi: Buy di level 0.9180 - 0.9150

Take profit: 0.9272 - 0.9305

Support: 0.9138

Stop loss: 0.9078

Grafik USDCHF Timeframe Daily

USDCHFDaily 21 juni.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.