Pola Double Bottom Pada Pair ETHUSD

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan grafik mata uang kripto Ethereum terhadap mata uang USD Dollar mengalami koreksi naik yang cukup signifikan pada pekan ini

Kembali menguatnya pair ETHUSD terjadi setelah adanya pernyataan dari CEO Tesla Elon Musk pada sebuah acara Konferesi The B World, yang juga turut di hadiri CEO Twitter dan Square jack Dorsey, dan dalam konferensi tersebut Musk mengatakan bahwa dia pada akhirnya adalah pendukung Bitcoin dan cryptocurrency, serta menyatakan bahwa Musk memiliki "tiga aset berharga" yang dia miliki di luar saham perusahaan Tesla adalah bitcoin, ethereum, dan dogecoin. Pernyataan tersebut akhirnya sontak membuat mata uang kripto termasuk Ethereum bergerak naik cukup signifikan dan potensi kenaikan diperkirakan masih akan berlanjut pada hari ini. 

Analisa Teknikal

Secara teknikal pair ETHUSD bergerak dalam fase koreksi naik setelah lebih dari 2 minggu perdagangan bergerak dalam tekanan turun. Selain itu terdapat juga beberapa indikator yang mendukung pergerakan naik pada pair ETHUSD, diantaranya:

  • Pada timeframe daily terbentuk sebuah pola Double Bottom yang mengindikasikan pergerakan bullish
  • Indikator stokastik pada timeframe daily telah cross ke atas dan keluar dari level oversold
  • Histogram indikator MACD telah berada di atas garis signal line

Indikasi: Bullish

Validitas: 22 - 23 Juli

Strategi: Buy di level 1990 - 1940

Take Profit: 2080 - 2135

Support: 1820 - 1765

Stop Loss: 1694

Grafik ETHUSD Timeframe Daily

ETHUSDDaily 22 juli.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.