Pola 'Double Doji' Pada Pair GBPJPY

Baca artikel di situs FBS

Doji merupakan sebuah bentuk candle yang memiliki ukuran 'body' yang tipis diikuti oleh pergerakan 'shadow price' yang ukurannya bisa panjang atau pendek, sebuah candle doji bisa menggambarkan sebuah keraguan dalam pergerakan market, sehingga menyebabkan harga open dan close berada pada level yang sama atau hampir sama.

Munculnya candle doji juga merupakan sebuah pertanda akan terjadinya sebuah pembalikan arah trend, apabila terdapat candle doji pada sebuah trend naik, maka besar peluang akan terjadinya sebuah 'reversal' turun begitupun sebaliknya jika terdapat candle doji pada trend turun maka besar peluang terjadinya 'reversal' naik.

Kini terdapat dua buah candle doji pada pergerakan trend naik pair GBPJPY, dan dengan adanya kedua buah candle doji tersebut maka memberi peluang turun bagi pair GBPJPY pada perdagangan pekan ini.

GBP/JPY Timeframe Daily

GBPJPYDaily 19 mar.png

Secara teknikal pada timeframe daily pair GBPJPY masih berada dalam trend naik, namun kini dibayangi sebuah pola reversal yakni candle double doji. Indikator stokastik telah masuk ke dalam area jenuh beli, dan histogram indikator MACD telah berada di bawah signal line, dengan adanya indikasi tersebut maka memberi peluang kuat turun bagi pair GBPJPY

Rekomendasi: Sell

Stop Loss: 149.600

Taking Profit: 145.500 sampai dengan 143.750

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.