Pola Double Top Pada Pair GBPJPY

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan trend naik pada pair GBPJPY pada pekan ini terhadang oleh sebuah level resisten kuat di level 139.000

Nilai tukar mata uang Pound sterling terhadap Yen Jepang mengalami tekanan cukup kuat pada perdagangan pekan ini, dimana pergerakan trend naik GBPY tertahan pada level resisten kuat yang membentuk sebuah pola Double Top yang terdapat pada timeframe daily. Perlu diketahui pola double top yang terdapat pada timeframe besar memberi indikasi terhadap sebuah level resisten kuat yang sulit ditembus. 

Analisa Teknikal

Secara teknikal pada timeframe daily pergerakan pair GBPJPY masih berada dalam trend naik, namun kini pergerakan naik tersebut tertahan pada level resisten kuat yang membentuk pola Double Top, dan hal ini memberi peluang bagi pergerakan pair GBPJPY untuk terkoreksi sementara waktu. 

Peluang koreksi turun GBPJPY juga terdapat pada indikator Stokastik yang telah memasuki area overbought.

Indikasi: Koreksi Turun

GBPJPY memiliki peluang koreksi turun sementara ke level support selanjutnya di harga 136.300 sampai dengan 135.300

Level resisten kuat berada pada level harga 139.000,

Namun bila level resistant tersebut mampu ditembus maka GBPJPY berpeluang kembali naik ke level Resisten selanjutnya di harga 140.900

Grafik GBPJPY Timeframe Daily

GBPJPYDaily 7 agustus.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.