Pola Harga Triple Top Pada Pair GBPUSD

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang GBPUSD sejak pertengahan bulan Mei lalu telah bergerak dalam fase naik, namun trend naik tersebut terhenti pada level resisten yang membentuk sebuah pola harga triple top

Pair GBPUSD berpeluang terkoreksi turun pada perdagangan di akhir pekan ini, setelah trend naiknya tertahan pada level resisten kuat yang terbentuk pada level harga 1.26190. Menguatnya nilai tukar mata uang Inggris raya disebabkan oleh rencana kebijakan pemerintah Inggris yang melonggarkan lockdown negaranya yang terdapak pandemi virus covid 19, selain itu perkembangan negosiasi Brexit antara Inggris dan Uni Eropa juga memberi dampak positif bagi pergerakan mata uang Pound Sterling. 

Disisi lain nilai index US Dollar terus mengalami penurunan yang signifikan, sejak mei lalu index USD terus bergerak turun dari level tertingginya di level 100.5 dan kini berada pada level 96.7, melemahnya index USD disebabkan oleh kebijakan dovish yang diambil oleh Bank Sentral Amerika The Fed yang memangkas suku bunga hingga 0,25% dan menggelontorkan trililunan US Dollar untuk membantu perekonomian Amerika yang terpuruk akibat pandemi virus Covid 19.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pasangan mata uang GBPUSD masih berada dalam trend naik, namun kini tertahan pada resisten kuat yang membentuk pola harga Triple Top, pola ini terbentuk akibat pertemuan 3 buah harga yang bertemu pada titik yang sama dan membentuk garis lurus, dan pola ini memberi peluang bagi pergerakan market untuk terkoreksi turun.

Peluang terjadinya koreksi turun juga terdapat pada indikator Stokastik yang telah berada di area overbought, dan apabila kedua garis stokastik cross kebawah maka memberi peluang bagi pair GBPUSD untuk terkoreksi turun.

Indikasi: Bearish Correction

GBPUSD memiliki peluang terkoreksi turun sementara ke level harga 1.25150

Namun jika level resisten kuat 1.26190 mampu ditembus ke atas maka GBPUSD berepeluang melanjutkan trend naiknya ke level harga 1.27500

Level Support kuat GBPUSD berada pada level harga 1.24500

Grafik GBPUSD Timeframe Daily

GBPUSDDaily 5 juni.png

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.