Potensi Penguatan Pada Pair XAUUSD

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan grafik harga emas dunia kembali melanjutkan fase koreksi naiknya pada pekan ini

Harga emas dunia kembali bergerak naik, setelah pada 2 pekan sebelumnya mengalami tekanan turun yang sangat kuat akibat penguatan US Dollar pasca laporan data NFP yang meningkat drastis, data klaim pengangguran yang turun serta meningkatnya pendapatan per jam di Amerika. 

Namun penguatan Index USD tidak bertahan lama, karena secara perlahan index USD kembali melemah dari sebelumnya sempat menguat ke level 93.1, kini index USD turun dan berada pada level 92.5. index USD melemah setelah adanya laporan data Consumer Sentimen yang turun ke level 70.2 dari sebelumnya berada pada level  81.2. Hal ini tentu memupus harapan market akan adanya tapering dalam waktu dekat. 

Melemahnya index USD tersebut tentu memberi pengaruh penguatan terhadap emas yang merupakan aset safe haven 

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pair XAUUSD berada dalam fase koreksi naik, dan hal ini didukung oleh adanya candle bullish doji yang terbentuk pada timeframe Daily, selain itu indikator stokastik yang telah cross ke atas juga memberi peluang adanya koreksi naik lanjutan bagi harga emas.

Strategi: Buy di level support 1775 - 1750

Take Profit: 1785 - 1825

Stop Loss: 1723

Grafik XAUUSD Timeframe Daily

XAUUSDDaily 16 agustus.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.