Prediksi Data NFP Amerika Serikat

Baca artikel di situs FBS

Setelah The Fed merilis kebijakan moneternya dengan nada netral cenderung hawkish maka para pelaku pasar kembali mengumpulkan informasi untuk memvalidasi kebijakan The Fed yang ada lewat data sektor tenaga kerja.

Data ini akan dirilis nanti malam pada pukul 19.30 WIB dengan 3 katagori dimana terdiri dari : Penghasilan rata rata per jam, NFP dan tingkat pengangguran. Jika dilihat dari data data pendukung sebelumnya seperti data ADP terlihat adanya kenaikan, sedangkan pada data aktivitas bisnis di Amerika Serikat terlihat adanya penurunan. Keadaan ini disebabkan adanya gangguan pada rantai pasokan serta kekurangan tenaga kerja, sehingga ada kenaikan pada upah tenaga kerja.

Data Manufacturing PMI berada pada level 58,4 dari 60,7 sedangkan data Service PMI naik dari 54,9 ke 58,7 sedangkan data Non Manufacturing ikut naik dari 61,9 menjadi 66,7. Selain itu dengan adanya pelemahan pertumbuhan ekonomi AS dari 6,7% ke 2% maka diprediksi data dari sector tenaga kerja nanti malam akan terlihat tidak akan jauh dari hasil survey atau forecast yang ada. Dimana akan terjadi kenaikan pada upah pekerja dan penurunan angka tingkat pengangguran sesuai forecast yang ada tetapi data NFP tidak akan melebih forecast.

 

Efek Terhadap Pasar

Dengan data data pendukung yang ada maka data sector tenaga kerja yang akan dirilis nanti malam cenderung netral dengan data NFP dibawah forecast, walaupun diatas angka 194K. Sehingga masih akan menunjukan penguatan Indeks US Dollar kedepan dan pair AUDUSD cenderung bearish.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair AUDUSD  bergerak dalam range  0.7327 – 0.7406

Trading Plan :

Sell Limit 0.7406 – 0.7448 dengan target 0.7283 – 0.7327

Stoploss 0.7526

Grafik AUDUSD timeframe D1

audusd 5 nov.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.