RBA Dovish AUDUSD Kembali Tertekan Turun

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang AUDUSD pada perdagangan pekan ini kembali berada dalam fase turun yang kuat

Pair AUDUSD mengalami tekanan turun akibat pernyataan gubernur bank sentral Australia Philip Lowe yang menyatakan adanya kemungkin besar bagi RBA untuk memangkas suku bunga sebanyak 10 basis poin dari 0.25% menjadi 0.15% pada pertemuan bulan depan. Selain itu data Employment Change Australia juga menunjukkan hasil yang negatif, tercatat data ketenaga-kerjaan Australia turun menjadi -29,5K data ini sangat dauh dibandingkan data sebelumnya yang berada pada angka 129,1K. Secara fundamental ekonomi maka mata uang dollar Australia masih berpeluang melemah pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pasangan mata uang AUDUSD masih bergerak turun, hal ini didukung oleh pola bearish divergence dan juga pola candle bearish harami yang terdapat pada timeframe daily. 

Indikasi: Bearish

AUDUSD Memiliki peluang turun ke level support selanjutnya di harga 0.71013 sampai dengan 0.70266

Resisten AUDUSD berada pada level harga 0.71773 sampai dengan 0.72466 

Grafik AUDUSD Timeframe Daily

AUDUSDDaily 15 okt.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.