RBA Naikkan Suku Bunga, AUDUSD Tak Terpengaruh

Baca artikel di situs FBS

Reserve Bank of Australia (RBA) pada hari Selasa kembali menaikkan suku bunganya untuk kali keempat berturut-turut. Namun demikian, bank sentral Australia itu secara tersirat melunakkan pedoman suku bunga untuk kenaikan lebih lanjut ketika memperkirakan inflasi masih akan mengingat juga memperkirakan perlambatan ekonomi.

Di akhir pertemuan kebijakan RBA di Agustus, RBA menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin menjadi 1,85%, dengan total kenaikan sebanyak 175 basis poin yang menggiurkan sejak Mei dalam pengetatan paling drastis sejak awal 1990-an.

Namun, di satu sisi Gubernur RBA, Philip Lowe, membuat prospek kebijakan lebih bersyarat. Hal itulah dianggap oleh pasar sebagai langkah dovish mengingat Lowe telah berulang kali menyatakan Dewan RBA ingin mendapatkan suku bunga ke tingkat netral setidaknya 2,5%, di mana secara teoritis tidak akan merangsang atau menghambat pertumbuhan ekonomi.

Reaksi Pasar:

AUDUSD acuhkan keputusan suku bunga oleh Reserve Bank of Australia, dan memperpanjang penurunan dari level tertinggi bulanan.

Tren: 

Pasangan AUDUSD menjalani tren bearish dan terus merangkak turun membentuk level terendah harian di dekat 0.6920.

Trading Signal:

Sell AUDUSD pada level 0.6897 dengan target profit pada level 0.6887 hingga 0.6883

Potensi buy limit AUDUSD di level 0.6905 jika tidak mampu melanjutkan penurunan dan rebound dengan target profit di level 0.6908/0.6913

AUDUSD 02082022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.