Rebound USDJPY Masih Tertahan Di Bawah 145.00

Baca artikel di situs FBS

Tutupnya pasar di Cina, Australia, dan Korea Selatan yang membuat pasangan mata uang ini bergerak dalam kisaran tipis. Investor juga berhati-hati menjelang rilis data OMI Manufaktur ISM AS pada Senin ini. Pasar juga berhati-hati menjelang laporan pekerjaan Amerika bulan September.

Sementara itu, divergensi kebijakan moneter Fed dan BOJ masih akan berlanjut. Bank sentral AS kemungkinan akan menaikkan suku bunga sebesar 75 bps pada pertemuan November. Sementara dari BOJ masih mempertahankan pelonggaran moneter sampai inflasi stabil melebihi 2%.

Selanjutnya, yen yang terus berjuang untuk menguat karena kepercayaan di antara produsen besar Jepang secara tak terduga memburuk selama tiga kuartal berturut-turut menyusul depresiasi mata uang lokal yang cepat dan memburuknya prospek ekonomi global.

Reaksi Pasar:

USDJPY konsolidasi dari kenaikan sebelumnya dekat level 144,50, tertahannya rebound USDJPY karena dolar AS yang secara luas melemah dan sentimen pasar saat ini yang beragam.

Tren:

USDJPY saat ini dalam tren sideway namun masih cukup besar peluang melanjutkan tren Bullish nya, mengingat faktor divergensi kebijakan antara The Fed dan BoJ.

Trading Signal:

Buy USDJPY pada level 145.25 jika berhasil menembus dan bertahan di atas level 145.20, dengan target profit pada level 145.50/145.60

Sell USDJPY pada level 144.90 jika terjadi koreksi dengan target profit pada level 144.50

USDJPY 03102022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.