Reli USDJPY Masih Berlanjut

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan grafik nilai tukar pasangan mata uang USDJPY masih berpotensi menguat pada perdagangan pekan ini

Kembali menguatnya pair USDJPY yang terjadi sejak awal bulan Oktober ini terjadi akibat beberapa faktor diantaranya adalah akibat menguatnya index US Dollar. Index USD menguat tak terbendung meski diterpa data NFP yang buruk pada pekan lalu, namun data Pendapatan Perjam yang meningkat serta tingkat Pengagguran Amerika yang turun di bawah 5% menandakan pemulihan ekonomi yang signifikan di negara adidaya tersebut. 

Selain itu nilai imbal hasil Yield 10 Tahunan Amerika juga ikut meningkat diatas level 1.5%. Hal tersebut tentu memberi peluang bagi Bank Sentral Amerika The Fed untuk mengurangi stimulus moneternya pada tahun ini, dan dengan adanya kebijakan Tapering maka penguatan US Dollar akan terus berlanjut dan membawa pair USDJPY kembali reli. 

Analisa Teknikal

Secara teknikal pair USDJPY masih berpotensi menguat pada pekan ini, meskipun ada peluang terjadi koreksi turun sementara. Menguatnya pair USDJPY tergambar dari beberapa indikasi berikut:

  • Titik indikator Parabolic SAR dan Fractals masih berada di bawah candle daily
  • Indikator Stokastik masih bertahan di atas level 80
  • HIstogram indikator MACD masih berada di atas garis signal line

Indikasi: Bullish

Strategi: Buy di level Support 112.87 - 112.48

Take Profit: 113.80 - 114.13

Stop Loss: 111.83

Grafik USDJPY Timeframe Daily

USDJPYDaily 13 okt.png 

Note: 

Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.