Sempat Melemah, USDCHF Berpeluang Koreksi Naik

Baca artikel di situs FBS

Analisa Fundamental

Pergerakan pasangan mata uang USDCHF memiliki kans naik pada perdagangan di akhir pekan ini, setelah pada pekan ini mengalami fase turun yang cukup kuat dan signifikan. Mata uang Swiss Franc yang sebelumnya menguat akibat perjanjian dagang antara Amerika dan China yang dinilai kurang kongkret, kini Amerika dihadapkan kembali dengan perjanjian USMCA (United States - Mexico - Canada) yang disetujui oleh kongres Amerika.

Dengan terbukanya pintu perjanjian USMCA tersebut maka investor menilai ini merupakan sebuah penurunan resiko atau risk appetite, dan hal tersebut memberikan peluang melemah bagi instrumen mata uang safe haven termasuk mata uang Swiss Franc. 

Dari sisi ekonomi negara Amerika pada pekan ini juga menunjukkan hasil yang cukup positif di sektor Retail Sales dan juga Tingkat Klaim Pengangguran. Tercatat data core retail sales Amerika meningkat menjadi 0,7% dibandingkan data sebelumnya sebesar 0,0%. Serta data Unemployment Claim turun menjadi 204K dari sebelumnya 214K.

Dengan membaiknya data ekonomi Amerika pada pekan ini dan juga kondisi penurunan resiko (risk off) maka memeberi peluang bagi mata uang US Dollar untuk menguat dan mata uang Swiss Franc untuk melemah.

Analisa Teknikal

Setelah sebelumnya turun menembus support, kini USDCHF memiliki peluang koreksi naik setelah terdapat pola candle doji pada timeframe Daily

Indikator stokastik telah masuk area oversold serta indikator MACD memberi indikasi terjadinya koreksi naik pada perdagangan di akhir pekan ini

Apabila indikator stokastik cross ke atas dan histogram indikator MACD naik ke atas garis signal line, maka USDCHF memiliki peluang besar untuk menguat.

Indikasi: Koreksi Naik

USDCHF memiliki pelaung koreksi naik pada level resisten selanjutnya di level harga 0.96800 sampai dengan 0.97400

Level support berada pada level harga 0.96000

USDCHF Timeframe Daily

USDCHFDaily 17.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.