Sentimen Bearish Terus Tekan AUDUSD Menjelang NFP

Baca artikel di situs FBS

AUDUSD turun tajam untuk hari kedua berturut-turut pada perdagangan Kamis pagi (03/08/2023), menembus level support penting dan level psikologis di 0,6600. Pasangan ini tetap berada di bawah tekanan, menunggu dolar AS melemah. Fokus pasar akan tertuju pada data pekerjaan AS Jumat mendatang.

Dolar AS tetap kuat secara keseluruhan, didukung oleh data ekonomi AS yang kuat. Laporan ketenagakerjaan ADP yang menunjukkan peningkatan gaji swasta sebesar 324 ribu, melampaui ekspektasi konsensus 189 ribu dan mengkonfirmasi pembacaan Juni yang kuat. Penurunan peringkat kredit AS oleh Fitch tidak memperlambat dolar.

Pada hari Kamis, lebih banyak data AS dirilis dengan Klaim Pengangguran mingguan, Biaya Tenaga Kerja Unit Q2, dan PMI Layanan ISM. Ini bisa memberikan angka positif lainnya sehingga menambah bahan bakar untuk reli dolar. Data NFP akan dirilis pada Jumat pukul 19.30 WIB.

Aussie terus dipengaruhi oleh tanda-tanda lemah dari ekonomi, serta data ekonomi China terbaru, yang berkontribusi pada penahan suku bunga Reserve Bank of Australia pada hari Selasa lalu, juga membebani AUD. Namun, AUDNZD telah stabil, dibantu oleh data pasar tenaga kerja Q2 Selandia Baru, yang berada di bawah ekspektasi.

RBA akan merilis Pernyataan Kebijakan Moneter pada Jumat pagi pukul 08.30 WIB.

Analisa AUDUSD

AUDUSDH2.png

Mulai Trading Sekarang-2.png

Join Kanal Telegram Resmi : @fbsanalyticsinindonesia

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.