Sentimen Pasar Memburuk Buat AUD/USD "Jatuh"

Baca artikel di situs FBS

Pasangan AUD/USD telah menyaksikan penurunan tajam setelah tergelincir di bawah support level bulat 0,6940 di sesi Asia. Aset tersebut diperkirakan akan menampilkan sesi perdagangan Distribusi Ganda bearish. Mata uang utama memulai sesi perdagangan dengan konsolidasi kecil dan kemudian pembeli Greenback menyeret aset dengan kuat. Level terendah intraday 0,6913 telah tercatat pada saat ini dan distribusi inventaris kedua diperkirakan akan terjadi kemudian.

Sepertinya notulen positif dari kebijakan moneter RBA bulan Juni telah gagal memberikan kekuatan pada pembeli AUD. Sesuai notulen RBA, ekonomi Australia tidak melihat tanda-tanda resesi di cakrawala saat ini. Pengeluaran rumah tangga tangganya tangguh meskipun gaji terdepresiasi karena tekanan harga yang lebih tinggi.

Sesuai risalah, tingkat pengangguran akan tetap tidak tersentuh saat memperbaiki kekacauan inflasi, yang menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja dalam perekonomian Australia sangat ketat. Peningkatan kecil dalam Tingkat Pengangguran dapat disaksikan saat mengatasi kekacauan inflasi tetapi itu akan dapat dikelola. Satu-satunya kekhawatiran bagi RBA adalah tingkat pertumbuhan upah yang lebih rendah, yang harus dipercepat pada 3,5%.

Sementara itu, Index Dollar AS (DXY) bertahan di atas level tertinggi hari Selasa di 104,60 karena sentimen pasar negatif telah pulih. Investor tidak yakin atas kesaksian ketua Federal Reserve (Fed) Jerome Powell, yang diperkirakan akan membawa langkah-langkah yang lebih ketat untuk menahan inflasi yang melonjak dan menyuntikkan likuiditas ke dalam perekonomian.

 

 

Efek Terhadap Pasar

Pair AUD/USD berpotensi menuju level support pengaruh pasar yang memburuk

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair AUD/USD bergerak dalam range 0.68311 - 0.70659

Trading Plan :

SELL Now 0.69230

Target Profit 0.68311

Stoploss 0.70659

Grafik AUD/USD Timeframe D1 (Daily)AUDUSD 220622.png

 

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

Devry Iskandar

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.