Skenario Pergerakan AUDUSD Jelang Kebijakan Moneter RBA

Baca artikel di situs FBS

Negara lain yang terkena dampak atas perang dagang Amerika Serikat – China adalah Australia. Negara yang merupakan patner dagang China ini, tentunya mendapatkan imbas langsung atas semua kejadian atas konflik dagang Amerika Serikat – China dan secara langsung mempengaruhi pertumbuhan ekonomi negara kanguru ini.

Penguatan US Dollar terhadap semua mata uang dunia kemarin tentunya membuat mata uang Aussie Dollar harus ditinggalkan oleh pelaku pasar karena rencana bank sentral Australia yang cenderung dovish dan menurut pelaku pasar akan melakukan pemotongan suku bunga nya hari ini.

Data ekonomi Australia yang cenderung netral dan perlambatan ekonomi serta menurunnya aktivitas sector pabrikan di China membuat pair AUDUSD dalam tekanan jual sepanjang hari senin. Ada beberapa scenario yang akan terjadi disaat bank sentral Australia RBA merilis kebijakan moneternya hari ini, antara lain :

  • RBA memotong suku bunga dan pernyataannya bersifat netral maka harga akan bergerak diantara level 0,6910 – 0,7011
  • RBA memotong suku bunga dan pernyataannya bersifat Dovish maka harga akan bergerak dibawah level 0,6910
  • RBA memotong suku bunga dan pernyataannya bersifat Hawkish maka harga akan bergerak diatas level 0,7011
  • RBA tidak memotong suku bunga maka harga akan bergerak diatas level 0,7053

AUDUSD Timeframe Daily

 audusd 2 juli.png

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.